untukku untukmu

sebagai catatan awal hadirnya semangat mengulurkan tangan yang ternyata sederhana. selebihnya, semoga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup

Sunday, May 28, 2006

reduce, recycle, reuse

lagi cari2 info:
1) adakah pabrik daur ulang di sekitar bandung
2) adakah metoda daur ulang plastik skala kecil

uda e-mail tanya-tanya ke CocaCola Bottling Indonesia, tapi uda hari ke 3, belom dapet tanggepan euy.

sementara itu, saya mau bagi2, bacaan yang menurut saya termasuk bagus (dari antara begitu banyak website yang membahas ttg sampah)
1) http://id.wikipedia.org/wiki/Daur-ulang
Disana dijelasin kategori2 sampah. soalnya di kampus gw juga cuma disediain tong sampah 3 sekat dengan penanda : sampah kertas, sampah basah organik, sampah plastik. tanpa disosialisasiin bahwa dalam sudut pandang keterdaur-ulangan kertas berlapis minyak/ plastik uda ga bisa dikategoriin sampah kertas. trus keresek dan plastik transparan bekas makan cakue mini itu juga ga bisa masuk kategori sampah plastik.
2) http://www.indomedia.com/intisari/1998/april/sampah.htm

sementara baru dapet segitu euy...

oya, OutOfTopic seh tapi, pengen juga memasyarakatkan cara cuci tangan yang baik. Seperti yang uda dilakuin ama salah satu merk sabun kotak. Tapi itu kan baru bilang "cuci tangan = sehat". nah, karena uda pinter 1 tingkat, kita bilang lagi "cuci tangan yg gini nih yg bener bersih"
Mungkin caranya dengan mencetak, trus minta ijin ditempel di washtafel umum / mall/ restoran. lebih bagus lagi kalo ongkos cetaknya digantiin (jualan harga modal ^^)
gambarnya uda ada tuh di bawah, tinggal ditebelin....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home